Langsung ke konten utama

Hadiah untuk Sang Eksplorer


Saya jatuh cinta lagi. Dan semakin bertambah setiap harinya. 
Senyumnya yang selalu ceria, saat bicara matanya yang bening menatap ramah. Semakin ke sini, sikapnya semakin “gentleman.” Kepada dia kah kelak tempat saya akan menggantungkan hari tua? Kepada anak lelaki tercinta, Asa.

Kini Asa masih berusia 6,5 tahun, sudah SD, tingginya sudah 130 cm. Berbeda dengan sikapnya sewaktu balita, Asa kini lebih kalem, tapi lucu.  

Asa itu anaknya penuh perhatian. 

Adalah wajar jika seorang mama menyayangi anaknya tanpa berharap balasan. Maka ketika Asa berbalik memberikan perhatian pada saya, sudah pasti perasaan saya begitu membuncah bahagia dan haru. 

"Mama sudah makan malam belum?" 

"Kakak jangan tidur di lantai, nanti masuk angin." 

"Ayah sudah mengunci pagar belum? Sudah malam loh." 

"Mau hujan nih, jemuran sudah diangkat belum?"

“Sebelum bobok, Mama jangan lupa mematikan kompor, takut kebakaran” 
Begitu perhatiannya Asa pada anggota keluarga lainnya.

Yang lucu lagi saat dia mengingatkan saya saat kami selesai makan di restoran, "Tidak ada yang ketinggalan kan? HP dan dompet mama sudah dibawa semua?" Katanya sambil merapikan kursi yang baru kami duduki.
Kecil-kecil, Asa itu mulai romantis lho.
Saat mengobrol, kami saling memandang. 
Tiba-tiba Asa bilang “ Mama, mata mama seperti cermin”
“Ah masa? Kenapa kamu bicara begitu, Nak?”
“Karena aku bisa melihat diriku di mata Mama”
Aaah, hatiku menghangat, kemudian meleleh...

Dan dialah yang selalu memuji masakan saya, walaupun itu hanya sekedar telur dadar. “Masakan Mama enak sekali, aku suka.” 
Kalau ada seorang ibu yang sedang jatuh cinta, saya lah orangnya. 

Asa juga suka bereksplorasi.
Apalagi semenjak Asa masuk SD, semakin ilmu pengetahuan alam yang dipelajarinya. 

Pagi hari, Asa setia menanti cahaya matahari pagi masuk ke dalam rumah. Tak ada yang boleh berdiri menghalangi cahaya matahari tersebut, tak ada yang boleh berdiri di depan pintu. Karena Asa akan membuat drama dinosaurus dari bayangan tangannya. Lalu dia asyik bercerita sendiri sampai matahari meninggi dan bayangan memudar.

Dia bertanya pada saya tentang angin, tentang serangga, tentang hujan, tentang cahaya, tentang letak negara-negara, dan paling sering adalah pertanyaan tentang bintang-bintang. Saat pertanyaannya terjawab, bukannya berhenti, malah muncul pertanyaan lainnya.

Suka bermain bayangan
Untuk Asa yang membuatku jatuh cinta setiap hari, rasanya ingin bersamanya terus dan melimpahinya dengan hadiah-hadiah. Buat sang eksplorer cilik ini, hadiah yang tepat tidak harus mahal. Saya suka membelikannya barang-barang yang menunjang hobinya bereksplorasi. 

Beberapa bulan lalu saya membelikannya batang magnet, dan kemudian dia asyik mengecek setiap benda apakah bisa menempel atau tidak. Ayahnya pernah membelikannya Lup (kaca pembesar) yang akhirnya membuat Asa menyusuri dinding-dinding rumah menyelediki di mana semut bersarang.

Berhubung minggu ini usai ujian semester, saya ingin kembali memberi Asa kejutan. Saya akhirnya menemukan berupa benda- benda yang cocok sekali untuk si penjelajah cilik ini, yaitu bola dunia, baling-baling, lampu camping LED dan teropong night vision.

Lampu camping LED yang rechargable dan sebuah teropong night vision saya pesan dari elevenia pada bagian ketegori alat olahraga dan kegiatan outdoor http://www.elevenia.co.id/ctg-olahraga-outdoor . Saya mengunduh aplikasi elevenia di smartphone dan mengikuti alur transaksi dengan mudah. Tak sampai satu minggu pesanan datang. Ini dia pesanan saya :


Kelebihan belanja di elevenia menurut pengalaman saya :
  1. Pilihan produk sangat banyak, dari kebutuhan bayi hingga orang dewasa, untuk laki-laki maupun perempuan dan untuk berbagai aktivitas. 
  2. Spesifikasi barang, nama pengirim, dan review pembeli lainnya tertulis dengan jelas di website.
  3. Harga kompetitif, banyak diskon.
  4. Banyak promo setiap hari. Begitu register saya bisa mendapatkan promo gratis ongkos kirim. Setelah transaksi saya mendapatkan poin dan diskon untuk pembelian selanjutnya.
  5. Produk berkualitas sesuai harganya.
  6. Pengiriman kurang dari 1 minggu. Terdapat report yang memudahkan pelacakan posisi barang.
  7. Metode pembayaran mudah, pilihan bank dan jenis metodenya cukup banyak. Setelah membayar kita tidak perlu melakukan verifikasi manual, pembayaran kita terverifikasi secara langsung setelah transfer berhasil.
  8. Setelah barang diterima, kita bisa melakukan konfirmasi dan review produk yang kita beli dan mendapatkan poin tambahan.
Seperti yang saya duga, Asa sangat antusias menerima hadiah saya. Eksplorasi Asa pun semakin seru. Seperti yang Asa dan saya lakukan beberapa sore ini  yaitu berkemah di halaman rumah, menjelang matahari terbenam hingga malam.

Hal apa yang bisa dilakukan dengan ke 4 hadiah tersebut?

Bola Dunia dapat memberikan gambaran tentang bentuk bumi yang sebenarnya, seberapa besar perbandingan negara Indonesia dengan dunia, batas dan nama-nama negara, bagaimana rotasi bumi, dan bagaimana siang malam terjadi. Jangankan Asa yang memang mempunyai keingintahuan sangat besar tentang Bumi dan bintang-bintang, saya pun yang sudah seusia ini juga suka mempelajari bola dunia. Amazing Bumi kita ya Nak! Kita sepantasnya bersyukur kepada Sang Pencipta dan semakin mengimaninya.
Bola Dunia
Baling-baling atau Kitiran. Mainan sederhana ini saya beli dari pedagang asongan yang berjualan di kompleks perumahan. Saat angin berhembus baling-baling berputar. Arah putaran mengikuti dari mana arah angin. Kecepatannya pun sesuai seberapa besar kekuatan angin bergerak. Asa begitu tekun merasakan hembusan angin di pipinya sambil memperhatikan putaran baling-baling di tangannya. 

Suka bermain baling-baling

Lampu Camping Solar Lantern Emergency LED.
Setidaknya ada 2 hal yang bisa dilakukan dengan lampu camping. Pertama adalah sebagai penerangan di malam hari saat kami berkemah di halaman rumah. Kedua, sebagai lampu sorot saat Asa ingin bermain bayangan di balik tenda. Rupanya dia masih suka bermain bayangan seperti halnya bermain bayangan dari cahaya matahari pagi.

Lampu Camping Solar Lantern Emergency LED dapat digantung, nyaman untuk dibawa bawa. Karena jenis LED sehingga lampu tahan lama, super terang dan putih. Daya yang digunakan juga hemat, bisa bekerja diatas 10 jam, lampu super terang dapat bekerja sampai 4 jam. Kelebihannya lagi bisa menggunakan daya sollar cell dan bisa juga menggunakan 3 buah Baterry AA. Lampu ini saya beli dengan harga Rp. 30.700. 

Lampu Camping LED
Burung? Atau bayangan tangan Asa?

Teropong Malam Night Vision ini saya beli dengan harga Rp 59.900. Serunya, teropong ini bisa digunakan untuk melihat dalam keadaan gelap. Teropong ini memiliki 4x30 mm binocular dan lampu yang dapat dikeluar-masukkan. Terdapat pula lampu yang dapat memancarkan cahaya hijau hingga 25 feet untuk membantu kita melihat di ruangan gelap. Teropong ini bersumber tenaga 2 buah baterai AAA.

Bisa dibayangkan kan, senangnya Asa mendapatkan hadiah ini. Eksplorasinya sekarang nggak hanya dilakukan siang hari, tapi malam hari juga. Ada serangga dan binatang seperti kelelawar yang masih aktif di malam hari dan bisa dilihat dengan teropong ini.
Teropong Night Vision


Berkemah di halaman rumah
Itulah cerita hepi tentang Asa sang eksplorer yang penuh perhatian dan hadiah-hadiah yang saya pilihkan untuknya. Banyak pilihan barang-barang menarik di elevenia yang menjadi whising list untuk hadiah berikutnya. Semoga ide ini bermanfaat buat para mama yang ingin membelikan putra-putrinya hadiah yang unik dan bermanfaat.

Komentar

  1. Asa, kamu udah gede dan pintar

    BalasHapus
  2. Ahaha.. aku kenal baling-balingnya... lucu dan warna-warni.

    BalasHapus
  3. Asa kereeeen... Minjem teropongnya ya... :)

    BalasHapus
  4. Jadi pengin beli teropong juga ih buat hadiah Anggi, tapi pas buka web elevenia malah jadi pengin beli yoga mat buat sendiri *hadeeh..diskon selalu menggoda. Banyak banget harga coretnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cek di kategori olahraga dan kegiatan outdoor. Banyak barang lucu & unik buat Anggita yg suka jalan-jalan ke taman

      Hapus
  5. Waah Asa tambah pintar dan kritis ya Mbak..

    BalasHapus
  6. Saya yang baca aja meleleh apalagi mba ya di puji sedemikian rupa sama abang Asa :)
    Jadi kepikiran pengen beliin juga bola dunia mba buat anak ^^

    BalasHapus
  7. Berapa kali aku ketemu sama Asa, Asa memang tipe anak yang perhatian, dan ramah

    BalasHapus
  8. Ceritanyaa romantisss bgttt Mbak Arin :)

    BalasHapus

Posting Komentar