Langsung ke konten utama

Cinta Jalan-jalan ke Singapura [Part 1]


Pengantar :
Sungguh sebuah kejutan dan kehormatan. Tidak ada kompetisi, kuis atau proposal apapun yang saya ajukan sebelumnya, tiba-tiba hari itu, saya mendapatkan email pemberitahuan bahwa saya dan Cinta diundang untuk menghadiri acara Doctor-For-A-Day (DFAD) di Mount Elizabeth Hospital, Singapura. Selain saya, undangan lain adalah dari Majalah Ayahbunda, MommiesDaily.com, Superkids Indonesia, Kompas.com dan Blogger Alanda Kariza. 

Yeaay, jalan-jalan gratis nih berdua Cinta! Seluruh akomodasi berupa tiket pesawat Garuda dan menginap di Elizabeth Hotel ditanggung penyelenggara, masih bonus uang saku selama dua hari, dan tentunya pengalaman baru yang luar biasa. Akhir pekan di Singapura bersama Cinta, akan saya tuliskan dalam beberapa postingan. Berkah Blogging !

****

Jumat, 12 september 2014.
Sebuah email sempat saya abaikan karena masuk pada jam-jam sibuk di kantor. Saya lirik sekilas, ada kalimat "hope this email find you well" ...membuat saya penasaran membukanya.


Kalimat berikutnya membuat saya melambung setengah tak percaya. "...kami bermaksud mengundang mba Murtiyarini dalam acara Doctor For A Day tanggal 27-28 September 2014 di Mounth Elizabeth, Singapura....". Dan email langsung saya balas "...kenapa memilih saya ? ..."

Percakapan berlanjut via telepon dengan mba Nurul (PR Agency Mounth Elizabeth).
Intinya saya diundang karena pihak Mount Elizabeth Hospital melihat blog saya dan melihat saya punya anak dengan usia yang pas sesuai yang mereka cari untuk program Doctor For A Day. Jadi yang diundang adalah Cinta, lalu saya mendampingi sekaligus membuat liputan kegiatan tersebut.

Cinta tidak berkata apa-apa ketika saya sampaikan berita ini. Saya tahu hatinya sama senangnya seperti saya.

"Cin, kalau selama ini kamu sering dengar cerita teman-teman kamu jalan-jalan ke luar negeri, sekarang giliran kamu tiba. Tapi ada bedanya, temanmu ke luar negeri ikut orang tuanya, sedangkan kamu malah mengajak mama. Jadi mama yang ikut kamu." Dan Cinta masih senyum-senyum saja tanpa kata.

Singkat kata, atas ijin suami saya segera mengurus paspor buat saya dan Cinta. Sempat deg-deg an karena ragu apakah paspor bisa selesai dalam 2 minggu ke depan?  Saya pun konsultasi dengan mba Nunung Yuni Anggraeni, jagonya travelling ke luar negeri. Lalu saya disarankan mendaftar lewat paspor online.  Saya mendaftar untuk saya, Cinta dan Asa. Tapi yang berangkat berdua. Asa dibuatkan sekalian agar nanti gampang kalau ada undangan-undangan berikutnya. *Aamiin*

Mengurus paspor online itu mudah. Tinggal ke web imigrasi lalu ikuti panduannya. Saya daftar jumat siang, kemudian diarahkan membayar ke BNI per orang Rp.355.000 dan akan mendapatkan bukti bayar serta nomor dari BNI. Malamnya saya konfirmasi via email untuk menentukan waktu penyerahan berkas dan pemotretan. Saya memilih senin pagi.

Kami sudah tiba di kantor imigrasi Bogor sejak satu jam sebelum loket dibuka. Kami dapat nomor antri 9. Pendaftar online dibedakan dengan pendaftar langsung. Tampaknya masih sedikit yang tahu cara online jadi dapat nomor antrian tidak panjang. Tak lama kami dipanggil satu per satu untuk foto. Seluruh proses hanya 30 menit. Paspor akan jadi 3 hari kemudian. Salut untuk kantor imigrasi Bogor.



Dan hari ini kami berangkat ke Singapura. Berdua dengan Cinta. Sama-sama belum pernah ke LN. Tapi saya sudah banyak browsing tentang Singapura, membuat time schedule dan petunjuk rute dengan sangat detil. Pengennya waktu yang tidak lama ini bisa digunakan seefektif mungkin meraup pengalaman sebanyak-banyaknya.

Pukul 11.20 waktu setempat kami dijadwalkan mendarat di Changi Airport.
Bismillahirrahmanirahim, semoga perjalanan ini lancar dan berkah.  (Separuh hati ini tertinggal di Tanah air, ada 2 laki-laki tersayang tidak ikut serta.)

Kami menginap di Elizabeth Hotel Orchad. Setelah menyimpan tas, sepakat saya dan Cinta langsung keluyuran. Modal tourist map yang kami comot di Changi airport, kami bisa pilih rute-rute seru hari ini.



Siang itu saya berjalan kaki menyusuri jalan Orchard yang ramai. Serasa akhir pekan di Jakarta saja karena sana-sini orang Indonesia banyak hehe. Kami tidak belanja apa-apa di sini. Memang niatnya menikmati suasana saja. 

Sedianya saya dan teman-teman dari media mau jalan bareng. Tetapi karena masing-masing bawa anak yang punya keinginan berbeda akhirnya kami berpisah dan jalan sendiri-sendiri.


sambil nunggu teman, baca buku Khadijah-nya Mak Mugniar :)

Agar gampang dan cepat, dari orchad saya dan Cinta naik taxi ke kawasan Merlion dan menikmati singapore River Cruise selama sekitar 40 menit. Tiketnya $22 untuk dewasa dan $12 untuk anak.

Kita bisa belajar pada ide kreatif Singapore River Cruise. Berperahu di sungai dimana penumpang disuguhi dengan background view gedung, pertokoan, dan landmark-landmark kota. Dalam waktu 40 menit kita cukup puas dibawa berkeliling. Jadi melihat banyak landmark hanya dari satu kegiatan.  
Menjelang magrib saya putuskan kembali ke hotel. Masih sore memang, tapi besok masih ada acara inti. Dan berharap masih bisa menggunakan sisa waktu untuk jalan-jalan lagi. 








Bersambung ke
www.asacinta.blogspot.com/2014/09/cinta-goes-to-singapore-part-2.html

Komentar

  1. yeayyy,....tolong tengokin batam ya mak hahaha

    BalasHapus
  2. Cinta.. ekspresimu kok ngegemesin, sih.. senyum-senyum aja :D

    BalasHapus
  3. Alhamdillaah. . .rezeki ya, Mba. :)
    Senenbg bgtt pastinya. . .

    BalasHapus
  4. waaa senangnya.. turut bahagia aku mba. iya itu ekspresinya dirimu sama cinta santai santai saja yah. Hahaha... kalo aku dapet hadiah jalan-jalan udah girang banget kayaknya mukanya malu-maluin xD

    BalasHapus
  5. waahhhh sedaaappnya mak, jalan2 gratis...akhh pasti cinta senang sekali yaa :)

    BalasHapus
  6. Keren banget, Mak. Selamat ya, Cinta! Aku suka banget dengar suara Cinta di video Mak Arin yang SB2014. Ditunggu cerita jalan-jalan part 2. :)

    BalasHapus
  7. Huwaaaa, kereeeen. Selamat Mak...

    BalasHapus
  8. asyik asyik jalan2 ke Sing :)
    Maak bikin paspor sendiri gampang ya? Mau urus buat si Aa kalo jadi berangkat studi turnya nanti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gampang mak Riweuh, pelayanan kantor imigrasi bogor sangat baik

      Hapus
  9. keren bget,,,rezeki emang gak kemana,,

    BalasHapus
  10. Ditunggu lanjutanmya mbak :)

    BalasHapus
  11. Ikutan senang walau cuma membaca ceritanya, Mbak. Ikut mendoakan, Insya Allah ada kesempatan undangan berikutnya. Amin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiin...aamiiin...mau diundang lagi oleh klien international :)

      Hapus
  12. Waaah....akhirnya oleh-olehnya sudah ditulis juga....Senangnya mbak Arin....

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah yah mba, rejeki bgt :)

    BalasHapus
  14. Cinta.... duh, keren banget kamu sayang, udh bisa ngajakin mama jalan2 ke LN. ^_^.
    Mak Arin, ternyata berkah ngeblog itu luar biasa ya, Mak? Ditunggu liputan selanjutnya. Congrats again yaaa. :)

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah ... Ikut senang, mbak Arin. Selamat ya, Cintaa :-)

    BalasHapus
  16. Pengalaman yg tidak akan terlupakan pastinya..have fun Cinta n mamanya :)

    BalasHapus
  17. wow..keren...jalan-jalan gratis...

    BalasHapus
  18. seruuu ya jalan-jalan gratis :)..have fuuun Cintaaaa :)

    BalasHapus
  19. wah asyiknya jalan2 ke Singapur, keren mak arin emang srikandi inspiratif ;)

    BalasHapus
  20. Waaahhh beruntungnyaa Cinta yaaaa, malah ngajak mama jalan2

    BalasHapus
  21. ah keren sekali! pengen juga hhehehe. Selamat, Cinta :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk terus ngeblog mak..siapa tau giliran berikutnya

      Hapus
  22. Hebat cinta bisa ajak mama jala2 ke S'Pore,, Wah pasti seru deh perjalanannya. Kira2 ada lanjutannya nggak ni mak?

    BalasHapus
  23. Ternyata bikin paspor sekarang gampang ya. Makasih info ya mak..

    BalasHapus
  24. hwaaa senangnya... selamat mak :) *nunggu cerita selanjutnya*

    BalasHapus
  25. Aaakk....ikut seneng banget Mak :) eh iyaa, Cinta cool banget ya dikasi tau mau ke Singapur cuma senyum2 aja, di foto2nya juga cool, sweet banget liat Cinta.

    BalasHapus
  26. Wiiii kereeeeen :D Selamat Mak! :D

    BalasHapus
  27. wah...berkah betulan ya mak. kirain udah sering ke sana mak. soalnya ekspresi di fotonya anggun2 bgt.

    BalasHapus
  28. aduh, senengnyaaa.. selamat ya mak arin dan cinta. cinta keren ih, ngajak mama liburan ke singapore.. ^_^

    BalasHapus
  29. waah mak Ariin, beneraaan berkah ngeblog yaaa mak :D
    gak cuma sendiri, berdua lagi sama Cinta.. Semoga lain waktu dapat undangan sekeluarga ya mak Ariin ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiiin...memang si adik jadi penasaran dan nagih ke sana

      Hapus
  30. cintaa....waah berkah betul ya. selamat mak arin, turut senang dan ditunggu oleh-olehnya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggo dinikmati olehnya mak Ida, sudah publish semua

      Hapus
  31. asyik nih jalan2 berdua dengan mama ya Cinta ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyiiik... tapi serasa ada yg kurang biasa kemana-mana ber 4

      Hapus
  32. Wowwww keren banget mak, bisa jalan-jalan gratis dengan anak...
    Jadi inget saya juga pernah dapat kesempatan yang sama hanya karena belum menikah ya saya ajak adik saya.

    Memorable banget ya mak pastinyaaa <3 <3 <3

    Salam kenal mak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. dalam program ini ada blogger yg ajak adiknya, Alanda Kariza :)

      Hapus
  33. keren bingitss info jalan2nya. selamat ya.

    BalasHapus
  34. Aih Cinta keren .. emaknya jg keren ...... rezeki ya Mak .. tak terduga datangnya .. ikut senang deh membaca ini .... senang juga liat foto Mak Arin baca buku saya ... makasih yaaa :))

    BalasHapus
  35. aiiiiihhh emaknya cinta keren beneeer.
    alhamdulillah yaa cinta udah ke luar negeri gratis, kecil2 sama mommyy.

    mudah2an bakat nulisnya jadi ketular nih :)

    BalasHapus
  36. pengalaman yang menarik, kamu juga harus coba 5 Restoran Halal di Singapura yang Instagramable ya biar makin hiittss

    BalasHapus
  37. Barakallah,,,pasti seneng banget ya mba.

    BalasHapus
  38. Seru banget kalo bisa jaan jalan sama keluarga

    BalasHapus

Posting Komentar